Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda dan Yamaha Beri Garansi Rangka Motor 5 Tahun, Suzuki Kapan Nih?

Suzuki Burgman Street 125 EX
Sumber :

100kpj –  Isu rangka motor yang gampang karatan hingga patah cukup mencuat dalam beberapa bulan terakhir. Itu juga yang membuat Yamaha dan Honda memberikan garansi rangka selama 5 tahun, lalu bagaimana dengan Suzuki?

Suzuki sebagai kompetitor dan salah satu produsen sepeda motor terbesar di Indonesia, belum mengikuti jejak rivalnya. M. Razwankaizar, section head domestic sales and digital marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membeberkan alasannya.

Dia mengatakan bahwa setiap produsen memiliki strategi masing-masing dalam memasarkan produk mereka. Ini yang dilakukan oleh Suzuki, mengapa mereka tidak ikutan Honda dan Yamaha untuk memberikan jaminan garansi rangka 5 tahun.

“Kita belum ada (rencana) sih. Kita belum ada garansi rangka, adanya bodi dan mesin. Bodi setahun, mesin tiga tahun. Rangka nggak lah, kita nggak ngomongin itu (rangka motor),” kata Razwan saat ditemui di ICE BSD City, Tangerang, dalam ajang IMOS 2023.

Suzuki Burgman Street 125 EX

Lebih lanjut, dia tak memberikan alasan secara rinci perihal belum berikan garansi 5 tahun.  Dia menegaskan belum ada pembicaraan dari perusahaan untuk ke arah sana.

Seperti diketahui, Astra Honda Motor pada ajang IMOS+ 2023 mengumumkan garansi rangka selama 5 tahun. Garansi ini tanpa batas jarak tempuh (kilometer) dan berlaku pada setiap sepeda motor baru yang diterima konsumen sejak 25 Oktober 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic