Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki GSX-8R Pesaing Yamaha R7 dan Aprilia RS660 Meluncur, Intip Spesifikasinya

Suzuki GSX-8R tahun 2024
Sumber :

100kpj –  Suzuki GSX-8R resmi menghadirkan motor sport pada ajang EICMA Milan 2023. Suzuki GSX-8R dibangun dengan berbasiskan GSX-8S tapi dengan full fairing, dan cocok untuk pengendara yang mau menikmati beragam aktivitas berkendara, mulai dari perkotaan hingga sirkuit yang berkelok-kelok.

Hadirnya GSX-8R ini akan menjadi menantang pendahulunya yakni Yamaha R7 dan Aprilia RS660. Melansir dari situs resmi Suzuki, Rabu 8 November 2023, memakai model setang yang terpisah, bukan bar.

Jadi menawarkan posisi berkendara yang lebih sporty. Desainnya menggabungkan warisan sepeda motor sport Suzuki terdahulu, di mana memperlihatkan mesin dan bagian dari sub-frame yang terekspos.

Suzuki GSX-8R tahun 2024

Lampu depannya sudah LED heksagonal yang disusun secara vertikal dan dilengkapi dengan lampu posisi LED. Ini membuat wajah dari GSX-8R lebih ramping dan kompak dengan daya tarik futuristik yang melambangkan desain Suzuki.

Lalu pada bagian samping, sebenarnya dari mesin sampai ke belakang mirip dengan GSX-8S. Sementara pada samping fairing terdapat Air Scoop cukup besar sehingga mesin mendapatkan pasokan udara cukup.

Suzuki mengklaim bahwa Shockbreaker GSX-8R dibedakan dari varian naked yakni 8S.  Suzuki GSX-8R 2024 mengadopsi peredam kejut dari KYB menggantikan Showa. Pada sektor depan mengandalkan suspensi bertajuk Separate Function Fork – Big Piston (SFF-BP).

Berita Terkait
hitlog-analytic