Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Penjualan Motor Baru Meningkat di 2023, Ini Motor Suzuki Paling Laku di Indonesia

Promo motor Suzuki di Jakarta Fair
Sumber :

100kpj – Penjualan motor baru tahun lalu meningkat dari sebelumnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai produsen motor Suzuki di Indonesia turut berkontribusi dalam meningkatnya pencapaian domestik di tahun lalu.

Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan periode Januari-Desember 2023 mencapai 6.236.992 unit, bertumbuh pesat dibandingkan 2022 yang masih 5.221.470 unit.

Jika melihat data per bulan di tahun lalu, penjualan motor tertinggi terjadi pada Maret, yaitu sebanyak 633.155 unit, memasuki April langsung terjun bebas hampir 50 persen, yaitu menjadi 354.323 unit.

Pada bulan keempat itulah menjadi pencapaian terendah sepanjang tahun lalu, namun setelah itu kembali bertumbuh dengan angka rata-rata 400-500-an unit.

Masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, motor matik masih menjadi primadona dengan menyumbang 89,73 persen dari total penjualan di tahun lalu, sisanya diisi jenis sport 5,19 persen, dan underbone 5,08 persen.

Seperti diketahui, angka penjualan sebanyak itu hanya disumbang dari 5 brand motor yang masuk dalan anggota AISI, yaitu Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, dan TVS. Lalu seberapa besar peran Suzuki dari angka tersebut?

Section Head Domestic & Digital Marketing 2W PT SIS, M. Razwankaizar mengatakan, penjualan motor Suzuki secara retail pada tahun lalu mengalami pergeseran tren, sesuai minat masyarakat saat ini, yaitu matik.

Berita Terkait
hitlog-analytic