Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ada Kabar Terbaru dari Suzuki Saluto, Penggemar Skuter Klasik Merapat!

Suzuki Saluto
Sumber :

100kpj – Sejak beberapa bulan terakhir, pabrikan roda dua asal Jepang, Suzuki kedapatan tengah menyiapkan amunisi baru yang berangkat dari segmen skuter klasik. Kuda besi yang diharapkan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat itu bernama Saluto 125.

Dilansir dari Greatbiker, Rabu 15 April 2020, meski motor mungil itu merupakan produk buatan Jepang, namun secara tampilan, Suzuki Saluto 125 dirancang desainer ternama asal Italia, Alessandro Tartini. Maka wajar saja jika bahasa tubuhnya  menyerupai skuter matik lansiran Vespa dan Lambretta.

Baca juga: Suzuki Indonesia Ternyata Ngebet Jual Motor Saingan Vespa

Kendati demikian, ada kabar terbaru yang menyebut Suzuki Saluto yang nantinya dijual di Indonesia tidak menggunakan mesin yang benar-benar baru, namun hanya mencomot milik Suzuki Address yang dipasarkan di beberapa negara di kawasan Asia dan Eropa.

Dengan demikian, skutik klasik itu dibekali kapasitas mesin 124cc dengan muntahan tenaga maksimum 9,2 daya kuda serta torsi puncak 10 Newton meter. Namun, mengingat Suzuki Indonesia belum pernah menggunakan mesin sebesar itu di segmen terkait, maka Saluto kemungkinan akan jadi yang pertama.

suzuki saluto 125

Sebelumnya memang ramai diberitakan, Suzuki bakal menjual Saluto 125 di Indonesia dalam waktu dekat. Bahkan menurut laporan, Saluto sudah mendarat di Tanah Air, dan tersimpan rapi di gudang Suzuki yang ada di Tambun, Jawa Barat. Sayang, hingga saat ini belum diketahui berapa banderol dari motor tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic