Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Berkaca Dengan Honda SH150i, Suzuki Dilema Jual Saluto di Indonesia

Suzuki Saluto 125
Sumber :

100kpj – Demi memperluas pasar, pabrikan atau produsen motor di dunia menciptakan produk terbaru dengan desain berbeda dari produk-produk yang pernah mereka buat sebelumnya. Hal itu sudah dilakukan oleh Honda dan Suzuki.

Salah satu produk Honda yang memang berbeda adalah SH150i, motor matik tersebut memiliki desain klasik seperti skuter asal Italia Vespa dan Lambretta. Maka SH150i dikaitkan sebagai pesaing skuter asal Negeri Pizza tersebut.

Kemudiann Suzuki ikut-ikutan merilis motor matik berdesain klasik, yang diberinama Saluto. Motor suzuki saluto yang menjajaki pasar pertamanya di Taiwan tersebut juga digadang-gadang akan segera masuk ke Tanah Air melalui PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W sebagai agen pemegang mereknya.

Menanggapi hal tersebut Department Head of Sales and Marketing 2W PT SIS, Yohan Yahya menyebut Saluto menjadi salah satu produk baru yang sedang diipertimbangkan masuk ke Tanah Air. Namun soal waktu peluncuran resminya belum bisa dibocorkan sekarang.

Suzuki Saluto 125.

“Memang saat ini Taiwan yang akan merilis secara resmi Saluto bulan ini. Jadi belum (dijual) sebetulnya, dan kita di Indonesia sedang membicarakan itu, dan tentunya menjadi topik yang sangat menarik bagi kita juga,” ujarnya di Jakarta, Rabu 5 Februari 2020. 

Lebih lanjut Yohan menjelaskan, mengenai Saluto sebetulnya motor matik tersebut telah membuktikan bahwa Suzuki masih tetap memperhatikan perkembangan yang terjadi pada otomotif secara global. Dan Saluto menjadi bukti eksistensi brand di pasar.

Berita Terkait
hitlog-analytic