Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Komparasi Yamaha Fazzio vs Suzuki Saluto 125, Siapa Lebih Unggul

Yamaha Fazzio meluncur di RI
Sumber :

100kpj – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan Yamaha Fazzio, Senin 17 Januari 2022. RI menjadi negara pertama di dunia yang merilis motor matik bergaya klasik tersebut dengan teknologi canggih.

Yang membedakan dengan varian matik 125 Yamaha lainnya, Fazzio disematkan teknologi Blue Core Hybrid yang diklaim membuat efisiensi bahan bakar lebih bagus, namun tetap mempertahankan performa.

Baca juga: Harganya Rp21 Jutaan Teknologi Hybrid Yamaha Fazzio Cuma Begini

Yamaha Fazzio meluncur di RI

Memiliki dua sember tenaga yang saling bersinegeri yang dihasilkan dari mesin serta electric power assist start. Sehingga saat berjalan dari kondisi diam lebih bertenaga, dan lebih halus meski bawa beban di kondisi tanjakan sekalipun.

Selain itu untuk membantu penggunaan bahan bakar lebih irit, Yamaha Fazzio juga dilengkapi stop start system. Fungsinya, enjin otomatis mati saat berhenti dalam waktu 5 detik, dan akan menyala kembali ketiga gas diputar.

Teknologi tersebut dipadukan dengan mesin bensin satu diliner SOHC berkapasitas 124,86cc yang dapat menyemburkan tenaga 8,3 dk di 6.500 rpm, dan torsi 10,6 Nm di 4.500 rpm, dengan sistem pengabutan injeksi berpendingin udara.

Berita Terkait
hitlog-analytic