Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Siapkan Motor Listrik Murah Meriah, Tapi Belum Bisa Dibeli Sekarang

Suzuki Access 125 terbaru.
Sumber :

100kpj – Perkembangan industri otomotif secara global cukup dinamis, terlebih di era sekarang. Untuk menuju netralitas karbon, setiap brand kendaraan berlomba-lomba membuat produk ramah lingkungan dengan tenaga listrik.

Sepeda motor dengan tenaga listrik jumlahnya lebih banyak dibandingkan mobil. Bahkan banyak brand pendatang baru yang ikut-ikutan terjun ke industri otomotif dengan menawarkan motor tanpa emisi tersebut.

Di tengah gempuran motor ramah lingkungan, beberapa brand asal Jepang juga berusaha melahirkan produk serupa. Salah satunya Suzuki, diam-diam sedang mempersiapkan motor pelahap seterum untuk pasar global.

Melansir Rideapart, Senin 30 Januari 2023, Suzuki menjadi salah satu pabrikan yang sampai saat ini belum memiliki motor listrik, brand berlogo S itu kabarnya baru akan merilis motor tanpa suaranya itu mulai 2024.

Padahal beberapa merek lain yang juga berasal dari negeri sakura sudah menjual motor pelahap seterum, atau sekadar menampilkan versi konsep, seperti halnya Yamaha, Honda, hingga Kawasaki.

Meski agak tertinggal, atau tidak mengikuti perkembangan zaman secara cepat, namun Suzuki memiliki sejumlah pertimbangan sebelum memasarkan motor listriknya. 

Model pertama yang akan mereka rilis kabarnya berjenis skutik, terutama untuk pasar Asia. Bukan baru secara total, melainkan mereka memilih salah satu model yang sudah cukup dikenal di pasar untuk di konversi ke listrik.

Berita Terkait
hitlog-analytic