Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Saluto 125 Baru Hadir, Calon Pesaing Yamaha Fazzio?

Suzuki Saluto
Sumber :

100kpjSuzuki Saluto 125 pertama kali meluncur di Taiwan pada 2020, motor matik tersebut menyita perhatian karena desain yang berbeda dibandingkan produk Suzuki lainnya.

Tahun lalu Suzuki Saluto 125 sempat dirumorkan bakal masuk pasar Indonesia, namun nyatanya hingga saat ini tak kunjung hadir. Meskipun Yamaha sudah memiliki Fazzio.

Suzuki Saluto 125

Sejak dirilis hingga saat ini, umur Saluto 125 baru menginjak sekitar satu tahun, namun pabrikan motor berlogo S itu sudah memberikan penyegaran di tahun ini.

Melansir Greatbikers, Senin 21 Februari 2022, perubahan Suzuki Saluto 125 edisi 2022 meliputi warna baru, dan penyetelan ulang dari sistem kerja mesin pembakarannya.

Motor matik berlogo S tersebut mendapatkan penyesuaian ECU atau Engine Control Unit, dan saluran pembuangan alias knalpotnya demi menekan kandungan emisi gas buang agar sesuai dengan peraturan baru di Taiwan soal polusi.

Dipersenjatai mesin satu silinder 124cc SOHC yang tenaga maksimalnya hanya 10 Newton meter pada putara 6.000 rpm. Suzuki mengklaim mesin tersebut hanya butuh satu liter bensin untuk menempuh jarak 51,1 kilometer.

Berita Terkait
hitlog-analytic