Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gaya Retro Racing Bakal Jadi Tren Modifikasi Vespa di 2024

Vespa Primavera Color Vibe
Sumber :

100kpj –  Soal urusan modifikasi sepeda motor takkan ada habis, terlebih seperti Vespa yang punya tampilan khas. Jika, mau melakukan ubahan pada vespa matic bisa menerapkan gaya retro racing, di mana diprediksi bakal jadi tren di 2024.

Dennil Sagita, Pendiri Scooter VIP, bengkel spesialis dan modifikasi Vespa modern mengatakan, di 2024, arah modifikasi Vespa matik lebih ke retro racing, alias motor punya tampilan yang klasik dengan performa yang tinggi.

"Terlihat di tahun ini beberapa bagasi pengguna vespa juga diubah menjadi dashboard race panel, layaknya motor balap dan bukan untuk penggunaan bagasi lagi," ujar Dennil pada 100KPJ, Senin 15 Januari 2024.

Modifikasi Vespa Matic

Biasanya komponen yang dipasang pada bagasi ada pressure gauge, oil trap, panel indikator tekanan aki, piggyback, lambda emulator, sampai sensor oksigen. Semua komponen tadi buat memenuhi performa motor.

Alhasil, bagasi bawaan sudah tak bisa dipakai lagi. Sedangkan komponen dari CVT yang diganti seperti variator, belt dari kevlar, kopling, drum kopling, blok mesin juga turut diganti.  Tidak lupa juga bagian exhaust yang diganti model free flow, disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari.

Untuk aksesoris aftermarket yang masih favorit adalah pijakan kaki (footstep) model racing untuk yang berboncengan. Lalu sektor kaki kaki seperti shockbreaker, kaliper, dan selang rem braided masih menjadi aksesoris yang paling wajib di upgrade.

Berita Terkait
hitlog-analytic