Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Fitur Suzuki Saluto Bikin Ngiler, Pemilik Vespa Siap-siap Beralih

Suzuki Saluto 125
Sumber :

100kpj – Sejauh ini, pasar skuter matik klasik hanya diramaikan pabrikan asal Italia. Belum banyak, bahkan hampir tidak ada merek asal Jepang yang bermain di segmen serupa. Itulah mengapa, untuk mengisi kosongnya ceruk tersebut, Suzuki menghadirkan motor baru dengan tampilan khas Vespa yang dinamakan Saluto 125.

Sejauh ini, Saluto sudah resmi dipasarkan di Taiwan. Namun mengejutkannya, skutik berdesain khas ini menurut kabar dari Indianautos, Kamis 23 Januari 2020 juga akan dirilis di Indonesia. Artinya bukan cuma Taiwan yang bakal mendapatkan unitnya.

Suzuki Saluto 125.

Bahkan menurut laporan, Saluto sudah mendarat di Indonesia, dan tersimpan rapi di gudang Suzuki yang ada di Tambun, Jawa Barat. Sayang, hingga saat ini belum diketahui berapa banderol dari motor tersebut. Namun, diduga peluncuran akan dilakukan pada Februari 2020 mendatang.

Baca juga: Suzuki Indonesia Ternyata Ngebet Jual Motor Saingan Vespa

Menariknya, jika Saluto benar-benar dijual di Indonesia, motor itu akan menjadi produk Suzuki pertama yang bisa dioperasikan tanpa kunci. Saluto juga menghadirkan tombol yang mampu mengontrol pembukaan kursi, kunci, dan beberapa fitur berbasis elektrik lain. Selain itu, tersedia USB 5 volt-2 ampere yang diklaim lebih cepat dalam pengisian daya ponsel.

suzuki saluto
Berita Terkait
hitlog-analytic