Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tantang ADV 150, Suzuki Siap Luncurkan Skutik Adventure Murah

Suzuki Nex II Crossover
Sumber :

100kpj – Pasar sepeda motor terus mengalami pergeseran setiap tahunnya. Jika sebelumnya skuter matik bertubuh gambot menjadi idaman, kini skutik bergaya petualang yang banyak diminati.

Boleh dibilang, virus adventure mulai mewabah di Tanah Air ketika Honda meluncurkan ADV 150 beberapa waktu lalu. Kuda besi dengan identitas tubuh meruncing itu disambut antusias oleh para konsumen. Hingga siapapun yang ingin memilikinya, harus melakukan inden.

Melihat keberhasilan tersebut, membuat pabrikan asal Jepang lainnya, Suzuki, mencoba formula yang sama. Menurut laman Greatbiker, seperti dikutip Selasa 27 Agustus 2019, skuter petualang yang segera mereka luncurkan merupakan NEX II yang telah dialih bentuk menjadi versi adventure.

Secara tampilan, skuter yang kabarnya bernama Suzuki New NEX II Crossover itu lebih menyerupai wujud Yamaha X-Ride dan juga BeAT Street. Perawakkannya masih menganut versi standar yang mungil, namun bagian setang dibuat telanjang dengan sepasang handguard serta tungkai spion yang bisa disesuaikan manual.

Di hampir seluruh titik, skuter petualang Suzuki tersebut dirancang mematah dan juga meruncing. Bahkan, di bagian jok atau dudukan pun dibuat agak tipis dengan sudut yang juga melancip.

Berita Terkait
hitlog-analytic