Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Test Drive Suzuki Jimny 5 Pintu: Jalan Berlumpur dan Berbatu dengan Mudah Dilibas

Suzuki Jimny 5 Pintu

100kpj –   Suzuki Jimny 5 pintu telah diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada ajang IIMS 2024. Redaksi 100KPJ pun berkesempatan untuk mencicipi mobil baru ini di trek habitatnya, yakni jalan berbatu dan lumpur tebal.

Ajang test drive dilakukan di Desa Pelangi, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dengan lintasan off-road dan berbagai rintangan dilalui, mulai dari Articulation, Slope, Down Hill, Mud Boger, Water Crossing, Turning Radius, hingga Acceleration.

Berbekal fitur yang mendukung untuk offroad, trek tersebut bisa dilalui dengan mudah. Bahkan, untuk pemula yang tak pernah mencicipi jalur offroad, tapi tentunya didampingi oleh instruktur yang sudah expert di medan ini.

Suzuki Jimny 5 Pintu

Fitur-fitur tersebut adalah penggerak 2x4 High, 4x4 High, dan 4x4 Low yang disebut sebagai AllGrip Pro. Ditambah beberapa fitur lainnya seperti Hill Hold Assist, Hill Descent Control, Turning Radius, dan Approach & Departure Angle.

Jimny 5 pintu ini bisa menahan mobil ketika berhenti di tanjakan selama 5 detik. Sehingga saat hendak akselerasi dari posisi berhenti, tidak perlu khawatir mobil akan mundur dan menabrak mobil di belakangnya.

Kemudian saat akan melewat turunan cukup curam, pengemudi tinggal aktifkan fitur Hill Descent Control. Berkat fitur ini pengemudi mobil sangat terbantu, karena tidak perlu menginjak rem.

Berita Terkait
hitlog-analytic