Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cuma Ini Motor Andalan Anies Baswedan Sejak Sekolah

Anies Baswedan
Sumber :

100kpj – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan sedang menjadi perbincangan hangat saat dirinya ditunjuk Partai Nasdem untuk maju menjadi calon Presiden pada 2024.

Berbagai lembaga survey telah melakukan penilian terhadap elektabilitas Anies Baswedan. Namun di luar dari hal tersebut, seperti diketahui mantan Menteri Pendidikan itu memiliki ketertarikan dengan sepeda motor.

Anies Baswedan dengan Vespa Sprint

Terlihat dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) periode Maret 2022, kekayaan Anies Baswedan mencapai Rp10,955 miliar. Dari angka tersebut, koleksi kendaraannya menyumbang Rp550 juta.

Tercatat ada dua sepeda motor yang dimiliki Anies Baswedan. Motor yang paling lama dia miliki adalah Vespa Sprint lansiran 1968 dengan sttaus hibah, atau pemberian orang. Tidak dilengkapi surat-surat, atau tanpa akta.

“Vespa Sprint ini kendaraan keluarga kami sejak dulu,” tulis status Anies Baswedan di media sosialnya pada beberapa tahun lalu.

Motor lawas tersebut dibeli bekas oleh ayahnya sekitar 1974, dan digunakan dirinya sejak duduk di bangku sekolah menengah atas, hingga kuliah di Universitas Gajah Mada (UGM). 

Berita Terkait
hitlog-analytic