Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harta Berjalan Prabowo Subianto yang Dapat Pangkat Bintang 4 dari Presiden Jokowi

Jokowi dan Prabowo menjajal mobil Maung Pindad
Sumber :

100kpj – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapatkan penghargaan dari Presiden Jokowi berupa pangkat istimewa bintang empat. Penganugerahan itu digelar di Markas Besar TNI, Cilangkap, Rabu 28 Februari 2024.

“Kenaikan pangkat secara istimewa berupa jenderal TNI kehormatan kepada Bapak Prabowo Subianto. Saya ucapkan selamat kepada Bapak Jenderal Prabowo Subianto,” ujar Jokowi.

Prabowo Subianto

Di luar dari kenaikkan pangkat tersebut, seperti diketahui Prabowo Subianto adalah salah satu pejabat terkaya, terutama saat mencalonkan diri sebagai Calon Presiden. Bahkan pendiri sekaligus ketua partai Gerindra itu juga cukup tertarik dengan otomotif, terlihat dari koleksi kendaraannya.

Berdasarkan data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), Prabowo Subianto memiliki kekayaan Rp2 triliunan. Dari angka tersebut harta berjalan, atau koleksi kendaraannya senilai Rp1,2 miliar.

Tercatat kendaraan yang dilaporkan kepada negara ada 7 unit mobil yang didominasi jenis SUV (Sport Utility Vehicle), dan satu unit motor lansiran Suzuki lansiran 2002 yang tidak disebutkan tipe, atau modelnya.

Sementara koleksi mobil termahalnya dimulai dari Lexus buatan 2002 seharga Rp400 juta, tidak disebutkan tipenya, namun beberapa kali dalam kegiatannya Prabowo pernah menggunakan Lexus LX 570 berwarna putih.

Berita Terkait
hitlog-analytic