Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ganjar Pranowo Cek Penjualan Mobil di IIMS 2024 saat Stok Beras Habis

Ganjar Pranowo

100kpj –  Ganjar Pranowo menyambangi pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) pada Kamis 22 Februari 2024. Calon Presiden 2024 itu mengaku ingin mengecek penjualan mobil di tengah stok beras habis di pasaran.

"Kita lagi lihat kecanggihan sambil saya tanya tadi kecanggihannya seperti apa tadi katanya bagus, menarik ya penjualan mobil bagus, pembelinya banyak, tapi yang antre beras juga banyak kan," kata Ganjar ke wartawan di JiExpo Kemayoran.

Suasana pameran IIMS 2024

Namun, politisi PDI Perjuangan ini menilai industri otomotif masih cukup baik. Dia berharap itu bisa memberikan dampak yang bagus di sektor ekonomi, dan tugas berikutnya adalah turunkan harga beras.

"Di industri ini mudah-mudahan menjadi sesuatu yang memberikan optimisme kepada ekonomi. Ya memang kita punya tugas berikutnya agar harga berasnya gak mahal gitu," tuturnya.

Sementara itu, Ganjar juga menyinggung soal insentif mobil listrik saat ini kurang tepat sasaran. Karena menurutnya keringanan itu hanya dinikmati orang-orang kaya, artinya belum menjangkau masyarakat luas.

"Untuk tahap awal menarik, tapi rasa rasanya orang mampu yang menikmati," ujar mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Berita Terkait
hitlog-analytic