Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Komentar Nyelekit Netizen untuk Honda ADV 150, Apa Tuh?

Honda ADV 150

100kpj – PT Astra Honda Motor memanfaatkan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 untuk merilis skutik penjelajah ADV 150. Motor itu dijual dengan banderol mulai Rp33,5 juta sampai Rp36,5 juta on the road Jakarta.

Dari sejumlah selebrasi yang dilakukan Honda saat dan pasca peluncuran, tak cuma komentar dengan tone positif saja yang datang dari netizen. Sebab ada juga komentar pedas mengiringi kemunculannya.

Hal ini terkait dengan mesin yang digunakan ADV 150, merupakan hasil pengembangan dari PCX 150. Beberapa netizen menganggap, kemungkinan penyakit gredeg saat motor berakselerasi pada PCX 150 bakal terulang di ADV 150. Mengingat keduanya pakai basis mesin yang sama.

Setidaknya suara sumbang itu nampak pada komentar di unggahan status Facebook yang dikirim akun bernama Muhsin Riyadi.

"Kira-kira gredeg juga enggak ya?" komentar Ahmad Farid, salah seorang netizen.

"Siap-siap nih tukang bubut jualan mangkok dan kampas kopling anti gredeg," sambut netizen lain bernama Muhammad Ramdani.

Honda Angkat Suara

PT Astra Honda Motor (AHM) lewat Kazuya Minowa, Large Project Leader ADV150, berani menjamin gejala gredek itu takkan ada di skutik petualang ini.

"Kami sudah menerima keluhan dari pengguna PCX 150, dan sudah kami perbaiki saat men-develop motor ini," ujarnya saat melakukan persentasi ADV 150.

Endro Sutarno selaku Technical Service Divison AHM, menambahkan bila gejala gredek itu terjadi karena beberapa faktor. Salah satunya adalah lingkungan, karakter pengendara serta komponen.

"Gredek itu umumnya karena debu dan kotoran, setelah dibersihkan, gejala itu hilang. Kemudian jalan santai juga pengaruh, karena kampas kopling dengan mangkoknya enggak mengigit kuat, sehingga menimbulkan gesekan dan debu," tegasnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic