Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gandeng Autoliv, Piaggio Kembangkan Airbag untuk Motor

Vespa 946
Sumber :

100kpj – Pabrikan roda dua asal Italia, Piaggio Group resmi menggandeng Autoliv untuk mengembangkan airbag sepeda motor. Mereka berharap, komponen tersebut bisa melindungi pengendara saat mengalami tabrakan di jalan raya.

Chief Executive Officer atau CEO Autoliv, Mikael Bratt mengatakan, pihaknya berkomitmen mengembangkan teknologi yang bermanfaat dan bisa melindungi banyak nyawa manusia. Sejauh ini, kata dia, pemotor menjadi kelompok manusia yang paling rentan mengalami celaka. 

"Kami berkomitmen untuk menyelamatkan lebih banyak jiwa dan menyediakan solusi keselamatan jiwa kelas dunia untuk mobilitas dan masyarakat. Oleh karena itu, kami mengembangkan produk yang secara khusus melindungi pengguna jalan yang rentan,” ujar Bratt melalui keterangan resmi, dikutip 100KPJ, Kamis 16 Desember 2021.

vespa racing sixties

Diketahui, Autoliv sendiri merupakan perusahaan yang kerap membuat produk keselamatan berkendara. Bratt berharap, airbag yang dikembangkan bersama Piaggio Group bisa menyelamatkan ratusan ribu nyawa pada 2030 mendatang.

"Pengembangan produk ini merupakan bagian integral dari agenda keberlanjutan kami dan langkah penting menuju tujuan kami untuk menyelamatkan 100.000 jiwa per tahun pada tahun 2030," tuturnya.

Lebih jauh, menurut keterangan Bratt, airbag tersebut nantinya akan dipasangkan pada rangka kendaraan dan bisa mengembang dalam hitungan milidetik.

Berita Terkait
hitlog-analytic