Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Recall 50 Ribu Unit Mobilnya karena Masalah Airbag dan Berpotensi Meledak

Logo Toyota
Sumber :

100kpj –  Toyota memutuskan untuk melakukan recall atau penarikan kembali untuk perbaikan pada 50 ribu unit mobilnya di Amerika Serikat. Recall ini terkait adanya masalah pada airbag dan berpotensi membahayakan pengemudi.

Menilik pada situs CBSnews, Rabu 31 Januari 2024, masalah ini terdampak pada beberapa mobil Toyota yang bisa dibilang cukup tua. Yakni, Toyota Corolla produksi tahun 2003-2004, Toyota Corolla Matrix tahun 2003-2004, dan Toyota RAV4 tahun 2004-2005.

Di mana, ketiga mobil tersebut dilengkapi dengan inflator airbag produksi Takata. Disebutkan jika, usia airbag tersebut kemungkinan besar bagian di dalamnya bisa meledak.

Pecahan logam tajam pun bisa menyebabkan cedera serius atau bahkan kematian, kata produsen mobil tersebut. Perbaikan airbag ini pun gratis dan pemilik kendaraan tak dikenakan biaya.

“Pemilik TIDAK BOLEH MENGEMUDI kendaraan ini sampai perbaikan penarikan keselamatan telah dilakukan,” kata Toyota dalam pernyataannya.

Toyota merekomendasikan agar pemilik tidak mengemudikan kendaraannya untuk melakukan perbaikan. Sebaliknya, pemilik kendaraan harus menghubungi dealer setempat, yang dapat mengatur sejumlah opsi lain, seperti melakukan perbaikan seluler di lokasi kendaraan atau menderek mobil ke dealer.

Airbag
Berita Terkait
hitlog-analytic