Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Honda di Indonesia Kena Recall karena 3 Komponen Bermasalah, Ini Daftarnya

New Honda Brio RS
Sumber :

100kpj –  PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali mengingatkan para konsumennya soal penarikan kembali (recall) terhadap beberapa model mobilnya di Indonesia. Ini karena ada 3 komponen yang bermasalah.

Honda Indonesia meminta para pemilik mobil yang terdampak untuk membawanya ke bengkel, seperti disampaikan di media sosial mereka dan juga situs resminya. Ini karena masalah pada Inflator Airbag, Fuel Pump, dan Master Cylinder.

"Kami sampaikan kembali terkait informasi Recall Inflator Airbag, Recall Fuel Pump, dan Recall Master Cylinder. Untuk menjaga tingkat keamanan berkendara Anda, SEGERA lakukan penggantian komponen jika kendaraan Anda terdampak. Kampanye Recall ini tidak dipungut biaya," bunyi pernyataannya di akun @hondaisme, dikutip Rabu 8 November 2023.

Recall Inflator Airbag dilakukan untuk mencegah kemungkinan airbag mengembang secara berlebih saat terjadi benturan yang memenuhi syarat. Sehingga berpotensi mengakibatkan cedera serius bagi pengemudi atau penumpang depan.

Sementara untuk recall Fuel Pump dilakukan untuk menghindari kemungkinan adanya kondisi Fuel Pump yang teridentifikasi tidak bekerja sebagaimana mestinya. Sedangkan recall Master Cylinder dilakukan sebagai tindakan pencegahan kemungkinan terjadinya kerusakan pada sistem rem yang menyebabkan pedal rem keras saat ditekan.

All New Honda BR-V

Konsumen juga bisa mengecek, apakah mobil Anda termasuk di dalam program recall atau tidak. Anda bisa cek status kendaraan Anda melalui website https://pud.honda-indonesia.com.

Berita Terkait
hitlog-analytic