Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kawasaki Siap Rilis Motor Sport Baru 2022, Mirip Ninja 4 Silinder

Kawasaki Ninja ZX-4R siap hadir tahun depan
Sumber :

100kpj – Demi merangsang para pecinta motor sport bertenaga buas, Kawasaki akan menghadirkan produk terbarunya untuk pasar global pada tahun depan. Mengusung bensuk sport fairing yang bentuknya mirip Ninja 250 empat silinder, atau ZX-25R.

Melansir Greeatbiker dan Young Machine, Senin 13 Desember 2021, produk baru tersebut adalah Kawasaki Ninja ZX-4R. Motor yang masuk segmen moge tersebut siap menggoda pecinta performa berkantong tebal.

Baca juga: Tampilan Suzuki Hayabusa Dengan Livery Baru, Makin Elegan

Masih berdasarkan sumber yang sama, Kawasaki ZX-4R itu akan menggendong mesin segaris 400cc DOHC. Yang istimewa, dapur pacu motor sport baru itu didukung empat silinder 16 katup dengan sistem pengabutan injeksi.

Tidak ada informasi terkait tenaga dan torsi yang dihasilkan, namun melihat dari kapasitas mesinnya bakal menghasilkan performa yang buas. Bahkan batas putaran mesin atau redlinenya akan lebih tinggi dari Ninja ZX-25R yang mencapai 17.000 rpm.

Sebelum resmi mengaspal, rendering atau desain digitalnya sudah heboh diberiktan oleh media luar. Secara keseluruhan bentuk motor sport terbaru itu masih mirip Ninja ZX-25R, mempertahankan garis serba tajam mulai dari lampu depan, fairing, hingga bodi belakang.

Yang agak berbeda dari gambar tersebut terlihat bentuk fairingnya dibuat lebih minimalis, dengan kisi-kisi lubang udara yang besar untuk mendinginkan mesin, meskipun sudah dilengkapi radiator atau pendingin cairan.

Berita Terkait
hitlog-analytic