Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pasar Motor Sport Sepi, Survei: Banyak yang Pindah ke NMAX

Yamaha NMax.
Sumber :

100kpj – Penjualan motor sport belakangan terus menyusut. Tak cuma di satu merek Honda saja, rival abadinya Yamaha juga bernasib sama.

Pangkalnya, ada beberapa hal yang menyebabkan perubahan pasar terjadi. Menurut Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor manufacturing (YIMM) Yordan Satriadi, banyak pemilik sepeda motor sport yang mulai meninggalkan motornya dan kini memilih beralih ke segmen motor lain.

"Pilihannya ada di skutik dengan mesin bukan entry-level. Dari riset internal kami di 2017, banyak pemilik motor sport yang beralih ke skutik premium seperti XMAX," kata Yordan kepada 100KPJ, baru-baru ini di Jakarta.

Lebih lanjut, Yordan mengatakan, motor sport saat ini dianggap tak lagi mampu memenuhi kebutuhan komuter seperti halnya skutik. "Nah kenapa mereka lirik skutik premium, karena anak sport itu butuh speed, semakin cc-nya besar, mereka semakin happy."

"Dan ternyata, banyak juga yang pindah ke NMAX, karena kenyamanan yang ditawarkannya. Pergeseran itu lumayan banyak," katanya lagi.

Meski demikian, Yamaha, lanjut dia, masih tetap akan terus memasarkan sejumlah produk yang memiliki genre sport. Perihal laku atau tidaknya, semua akan dikembalikan ke pilihan konsumen.

Berita Terkait
hitlog-analytic