Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Penasaran, Mengapa Mobil Carry Banyak Dijadikan Angkot?

Angkot
Sumber :

100kpj – Saat berada di jalan raya, Sebagian kita mungkin acap bertanya-tanya: mengapa angkot kebanyakan menggunakan basis milik Suzuki Carry? Padahal, jika diperhatikan, ada mobil lain yang sebenarnya bisa dijadikan angkutan umum serupa.

Disitat dari VIVA, Presiden PT Suzuki Indomobil Sales atau SIS, Seiji Itayama mengatakan, maraknya penggunaan mobil Suzuki Carry sebagai angkutan umum murah meriah turut membantu penjualan produk. Itulah mengapa, pihaknya ingin mengapresiasi para sopir angkut yang menjadi bagian dari keberhasilan tersebut.

“Moda transportasi angkot yang berbasis New Carry sudah sejak lama menjadi salah satu kontributor penjualan Suzuki. Untuk itu, kami ingin mengapresiasi para sopir angkot dengan membantu memaksimalkan pencegahan penyebaran COVID-19,” tutur Presiden SIS, Seiji Itayama, dikutip Sabtu 24 Oktober 2020.

Baca juga: Daftar Lengkap Denda Tilang, Enggak Nyalain Sein Denda Rp250 Ribu

Bantuan tersebut PT SIS wujudkan dalam bentuk pemberian edukasi dan donasi berupa hand sanitizer serta masker bagi para sopir angkot. Selain itu, pihaknya juga menempelkan stiker imbauan di 6.374 unit angkot yang terbagi dalam 8 koperasi di DKI Jakarta.

Bukan selama pandemi corona saja, PT SIS juga memberikan perhatian lebih dengan cara menyediakan jasa servis gratis untuk angkot. Setidaknya, hal tersebut yang disampaikan Ketua 2 Bidang Operasional Koperasi Wahana Kalpika, sebagai koperasi angkot di DKI, Porman Pakpahan, melalui keterangan resminya.

Berita Terkait
hitlog-analytic