Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bima Arya Janji Hilangkan Angkot di Pusat Kota Bogor per Desember 2023

Angkot di Bogor
Sumber :

100kpj – Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengungkapkan bahwa pihaknya akan mulai mengurangi jumlah angkutaman umum perkotaan atau angkot di kotanya. Bahkan, dirinya menjanjikan pusat kota Hujan itu akan bebas dari angkot di akhir tahun ini.

Keputusan ini diambail guna mendukung program jangka panjang Pemkot Bogor untuk mengurangi polusi. Angkot-angkot yang selama ini memenuhi kota Bogor akan digantikan dengan alat transportasi yang lebih ramah lingkungan.

"Di Kota Bogor sekarang sedang ada program besar transformasi angkutan kota. Angkot ditargetkan hilang dari pusat Kota Bogor pada akhir Desember. Ini akan berganti menjadi bus Trans Pakuan. Kita sudah punya 57 bus dan ditambah lagi 26 unit tahun ini," ujar Bima Arya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, kemarin.

Dalam ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, Bima menyatakan ingin angkutan umum beralih ke tenaga listrik. Akan tetapi, masih bermasalah di harga hingga membuat transformasi menjadi tidak bergerak cepat.

"Kita berharap kalau bus-bus listrik lebih murah, maka transformasi lebiuh cepat. Dalam satu-dua tahun transportasi publik Bogor bisa listrik semua," lanjutnya.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, pantau ganjil genap

Bicara soal elektrifikasi, orang nomor satu di Bogor ini mengungkapkan bila saat ini sudah ada 10 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Bogor. Baik yang disediakan PLN maupun dealer penyedia mobil listrik, termasuk di Balaikota Bogor.

Berita Terkait
hitlog-analytic