Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Raih Penjualan 1.517 Unit Mobil Selama GIIAS 2023, Model Apa Terlaris?

Suzuki XL7 Hybrid di ajang GIIAS 2023
Sumber :

100kpj – PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) menorehkan capaian positif sepanjang gelaran GIIAS ada 10-20 Agustus 2023. Tercatat, Suzuki menorehkan penjulan 1.517 unit dalam pameran yang berlangsung 11 hari tersebut.

Mengusung tema Hybrid World, Suzuki hadirkan 10 unit kendaraannya, yakni Grand Vitara, New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid, Baleno, Jimny, Ignis, dan S-Presso. Dan lini hybrid Suzuki menjadi model paling laris lewat New XL7 Hybrid.

"Kami juga melihat terdapat sambutan positif dari masyarakat untuk kendaraan hybrid Suzuki, terbukti dari total SPK sejumlah 1.517 unit yang 35%-nya disumbang oleh varian hybrid Suzuki,” ujar Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS, dalam keterangan resminya.

Jika dirinci, Suzuki XL7 Hybrid meraih nilai kontribusi penjualan tertinggi yaitu sebesar 36,2% dari total penjualan Suzuki. Selain itu New Carry mencatat nilai kontribusi sebesar 21,2%, sedangkan All New Ertiga sebesar 16,2%.

Promo Suzuki di GIIAS 2023

Selain tingginya angka pembelian kendaraan khususnya di lini hybrid Suzuki, angka test drive Suzuki juga turut mendukung tren preferensi masyarakat pada kendaraan ramah lingkungan.

Terhitung selama 11 hari pameran, Suzuki mendapat permintaan test drive hingga 1.000 kali. Di mana 68% menunjukkan preferensi untuk menjajal teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang sudah disematkan pada unit Grand Vitara, New XL7 Hybrid, dan All New Ertiga Hybrid.

Berita Terkait
hitlog-analytic