Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Hilux Rangga Siap Dijual di RI, Suzuki Percaya Diri Carry Pikap Masih Terlaris

All New Suzuki Carry
Sumber :

100kpj – Toyota Hilux Rangga siap dijual bulan ini, kabarnya mobil pikap terbaru Toyota itu meluncur di bulan ini. Kehadirannya di pasar komersial, bisa saja mengganggu Suzuki Carry pikap sebagai penguasa pasar niaga ringan.

Meski di atas kertas Hilux Rangga lebih cocok menjadi pesaig Isuzu Traga bukan berhadapan dengan Suzuki Carry pikap, karena spesifikasinya sangat berbeda meski sama-sama mengincar segmen komersial pikap kabin tunggal.

Toyota Rangga Concept

Dimensi Hilux Rangga memiliki panjang hingga lima meter lebih atau 5.300 mili meter, dengan lebar 1.785 mm, dan tinggi 1.735 mm. Lalu jarak poros roda depan ke belakang ada yang 2.750 mm,  dan 3.085 mm.

Sedangkan Carry panjangnya 4.195 mm, lebar 1.675 mm tipe flat deck, dan 1.765 mm tipe wide deck. Ukuran mobil andalan pabrikan berlogo S itu bertemu dengan Daihatsu Gran Max, Wuling Formo, atau Mitsubishi L300.

Selain perbedaan dimensi, mobil pikap terbaru Toyota yang sudah dijual di Thailand dengan nama Hilux Champ itu punya mesin lebih besar, yaitu 2.000cc, 2.700cc, dan 2.400cc, sedangkan Carry pikap hanya 1.500cc.

Adapun kehadiran mobil pengangkut barang besutan Toyota itu turut ditanggapi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), dan mereka percaya diri bahwa Carry tetap menjadi yang terlaris meski pilihan pikap semakin banyak.

Berita Terkait
hitlog-analytic