Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Carry Mobil Pikap Paling Laku di RI Tumbangkan Daihatsu Gran Max

Mobil pikap Suzuki Carry
Sumber :

100kpj – Pasar mobil pikap kategori niaga ringan cukup menggeliat di Indonesia, beberapa model bermain di kolam yang sama, yaitu Suzuki Carry, Daihatsu Gran Max, Mitsubishi L300, Wuling Formo Max, dan Esemka Bima.

Di tengah persaingan tersebut, Suzuki Carry menjadi pikap paling laku di Indonesia. Sepanjang 2023 penjualan diler ke konsumen tembus di angka 44.391 unit, lebih laris dibandingkan Gran Max yang hanya 43.896 unit.

Baca juga: Izin Produksi Daihatsu Gran Max Dicabut Usai Uji Tabrak Oleh Pemerintah Jepang

Daihatsu New Gran Max

“Sepanjang 2023 New Carry berhasil mendominasi market share penjualan low pick up nasional sebesar 49 persen,” ujar Assistant to Department Head of Sales PT Suzuki Indomobil Sales, Randy R. Murdoko dikutip dari keterangannya, Sabtu 20 Januari 2024.

Tidak heran jika Carry mendapatkan julukan ‘Rajanya Pick Up’, dan berkat pencapaiannya tersebut, mobil pengangkut barang itu berkontribusi 54 persen dari total penjualan Suzuki secara nasional sepanjang tahun lalu.

“Tentu hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi Suzuki. Selain karena sukses memikat pelanggan melalui keunggulan yang ditawarkan, New Carry juga berhasil menjadi kendaraan niaga yang diandalkan banyak pelaku usaha di Tanah Air,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic