Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Izin Produksi Daihatsu Gran Max Dicabut Usai Uji Tabrak oleh Pemerintah Jepang

Uji tes tabrak mobil pikap Daihatsu Gran Max di Jepang

100kpj – Setelah skandal manipulasi uji keselamatan Daihatsu dalam beberapa tahun terakhir ini terkuat, pemerintah Jepang langsung ambil keputusan. Lewat Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata (MLIT), kembali dilakukan uji tabrak.

Melansir dari Bnnbreaking, Rabu 17 Januari 2024, uji tabrak digelar di pabrik Daihatsu yang berada di Kota Ryuo. Uji tabrak digelar untuk mengevaluasi kinerja keselamatan kendaraan penumpang jika terjadi tabrakan.

Pengujian tersebut melibatkan Daihatsu Gran Ma' yang menabrak dinding beton dengan kecepatan 50 km/jam, dengan tujuan untuk memverifikasi efektivitas pengembangan kantung udara dan fungsi sabuk pengaman.

Tes ini dilakukan setelah Daihatsu mengakui penipuan sertifikasi, di mana perusahaan tersebut ditemukan melakukan tes kecurangan untuk menggunakan kantung udara melalui pengatur waktu, bukan melalui sensor benturan.

Pengungkapan ini telah menimbulkan kegemparan besar di industri otomotif dan meningkatkan kekhawatiran keselamatan di kalangan pelanggan Daihatsu. MLIT memastikan transparansi dan bertujuan untuk memulihkan kepercayaan konsumen terhadap merek tersebut.

Baca Juga: Toyota Siap Ambil Langkah Serius Atasi Skandal Manipulasi Uji Keselamatan Daihatsu

Daihatsu Gran Max Jepang
Berita Terkait
hitlog-analytic