Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Uniknya Fitur Nissan Kicks e-Power, Mobil Listrik Paling Murah

Nissan Kicks e-Power
Sumber :

100kpjPT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi merilis Nissan Kicks e-Power pada awal September 2020, sebagai jawaban menuju era ramah lingkungan. Pasalnya berbeda dari produk yang sudah ada, Nissan Kicks mengkombinasikan motor listrik dan mesin bensin konvensional untuk jadi jantung penggeraknya.

Uniknys mobil ini bukan hybrid, karena mesin konvensionalnya seolah menjadi generator yang bisa mengisi daya untuk motor listriknya, sehingga pemilik mobil ini tak perlu repot-repot mencharger motor listriknya.

Mobil listrik berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) itu dijual dengan harga yang ditawarkan Rp449 juta. Artinya, jika dibandingkan dengan mobil listik lainnya, Nissan Kicks e-Power menjadi mobil berpenggerak listrik paling murah di Indonesia.

Nissan Kicks e-Power

Teknologi e-Power

Teknologi e-Power milik Nissan diklaim berbeda dari teknologi mobil listrik pada umumnya, karena tidak membutuhkan pengisian daya baterai eksternal. Sebab sudah dibekali dengan mesin bensin yang dapat melakukan pengisian daya secara otomatis.

Teknologi ini dapat mempermudah konsumen karena tidak harus membangun infrastruktur pengisian daya apa pun. Teknologi e-Power dilengkapi dengan motor listrik EM57 untuk menggerakkan kedua roda depannya, sementara generator dan inverter yang mendapatkan pasokan daya utama dari mesin 1,2 liter DOHC 12-katup tiga silinder.

Berita Terkait
hitlog-analytic