Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ada Recall, Pemilik Mobil Nissan Leaf dan Kicks e-Power Wajib ke Bengkel

Nissan Kicks e-Power
Sumber :

100kpj – Nissan menggelar recall atau penarikan kembali untuk dua model elektrifikasinya, yakni Nissan Kicks e-Power dan Leaf. Bagi pemilik kedua mobil tersebut diharapkan bisa membawanya ke bengkel resmi Nissan.

Dilansir dari situs resmi Nissan Indonesia, mereka mengajak konsumen pemilik 2 model tersebut untuk mendatangi diler guna penggantian komponen. Komponen Nissan Kicks e-Power yang harus diganti adalah blow by hose & vehicle control module (VCM).

Komponen ini merupakan selang yang cukup berpengaruh terhadap kualitas dari performa dan akselerasi kendaraan. Disebutkan jika pergantian komponen dan pemeriksaan hanya membutuhkan waktu 45 menit saja.

Nissan Kicks e-Power

Konsumen pun tidak akan dipungut biaya alias gratis untuk pemeriksaan sekaligus pergantian komponen. Usai komponen tersebut diganti, mobil juga akan reprogramming bagian VCM agar performa kendaraan tetap mengikuti standar pabrik.

Recall yang terjadi pada Nissan Kicks e-Power ini ditujukan untuk mobil produksi 3 November 2020 hingga 7 Januari 2021. Sementara untuk Nissan Leaf, recall yang dilakukan tidak meliputi penggantian komponen melainkan reprogramming VCM saja.

Untuk Nissan Leaf proses perbaikannya hanya memakan waktu 30 menit saja. Disebutkan jika reprogramming ini akan memberikan perbedaan yang signifikan terhadap kendaraan.

Berita Terkait
hitlog-analytic