Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nissan dan Honda Siap Bersatu Melawan Mobil Listrik China yang Makin ‘Gila’

Nissan Leaf. Foto: Electrive.
Sumber :

100kpj – Pertumbuhan kendaraan listrik di China sangat pesat, mengalahkan sejumlah negara di belahan dunia. Tidak heran jika brand Jepang yang awalnya menguasai segmen mobil konvensional mulai ketar-ketir.

Sejumlah brand asal Jepang melakukan berbagai cara agar ikut tumbuh dalam perkembangan mobil listrik yang saat ini dikuasai Tiongkok. Salah satu caranya melakukan kolaborasi, seperti rencana Nissan dan Honda.

Honda E, mobil listrik mungkin yang segera mengaspal

“Nissan Motor mempertimbangkan kerjasama dengan Honda Motor untuk kendaraan listrik yang mencakup pengadaaan, dan pengembangan bersama,” ujar salah satu sumber anonim Nissan kepada Nikkei Asia, dikutip, Kamis 14 Maret 2024.

Honda tergolong banyak melakukan kolaborasi dengan sejumlah brand demi mempercepat lahirnya kendaraan listrik, diantaranya menggandeng perusahaan teknologi dari negara asalnya, yaitu Sony Group Corporation.

Kerjasama kedua perusahaan asal Jepang itu diberi nama Sony Honda Mobility Inc. Produk pertama yang mereka perkenalkan adalah mobil listrik bernama Afeela, sedan coupe besar itu punya segudang fitur canggih.

Mobil listrik berteknologi canggih itu direncanakan mulai bisa dipesan oleh konsumen pada awal 2025, dan mulai melakukan pengiriman unit ke tangan konsumeen pada pertengahan tahun 2026 untuk pasar Amerika Utara.

Berita Terkait
hitlog-analytic