Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Masalah Utama Nissan Leaf dan Kicks e-Power Kena Recall di Indonesia

Nissan Leaf
Sumber :
NMI

100kpj - Nissan Leaf dan Kicks e-Power merupakan mobil ramah lingkungan yang dijual PT Nissan Motor Distribution Indonesia. Kedua mobil rendah emisi itu di recall karena ada masalah di beberapa komponen.

"Kami informasikan pemilik kendaraan Nissan Kicks e-Power untuk melakukan pemeriksaan terkait blow by house, dan reprogramming vehicle control module (VCM)," tulis status postingannya dikutip, Rabu 6 September 2023.

Nissan Kicks e-Power

Bukan hanya SUV hybrid mereka yang terdampak karena cacat produksi di dua peranti tersebut, namun mobil listrik berbasis baterainya, yaitu Nissan Leaf juga di recall karena masalah pada VCM.

"Serta pemilik kendaraan Nissan Leaf untuk melakukan reprogramming vehicle control module (VCM), agar kualitas dan performa kendaraan Nissan Anda tetap terjaga," tulisnya.

Berkaca dari program tersebut, artinya pemilik Leaf hanya perlu mengupdate otak dari mobil pelahap seterum tersebut, atau lebih dikenal remap ECU (Electronic Control Unit) agar performa lebih maksimal.

Hal serupa juga dilakukan pada Kicks e-Power, namun yang membedakan, SUV hybrid tersebut perlu pergantian selang bereater, atau saluran pembuangan angin yang berfungsi agar gas buang tidak masuk ke crankshaf, atau Nissan menyebut blow by house.

Berita Terkait
hitlog-analytic