Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Waspada Marak Penipuan Beli Mobil Klasik di Instagram, Miliaran Rupiah Melayang

Mercy Tiger tipuan
Sumber :

100kpj – Peminat mobil klasik di Indonesia masih tergolong tinggi. Meski mobil sudah berumur, bagi sebagian orang merawat kendaraan lawas menjadi kepuasan tersendiri, terutama jika punya sejarah penting.

Di Indonesia banyak mobil-mobil klasik beredar dipasaran, dari jenama asal Eropa yang punya banyak penggemar diantaranya ada BMW, Mercedes-Benz, Volvo, dan Volkswagen.

Sedangkan merek Jepang ada Toyota, Honda, Nissan, Subaru yang kerap diburu para pecinta mobil lawas. Terlebih produk itu hanya dipasarkan di negeri sakura, atau lebih dikenal JDM (Japanese Domestic Market).

Ada beragam cara untuk mendapatkan mobil-mobil tersebut, bisa melalui showroom, pemilik langsung, atau memanfaatkan sosial media, hingga platform online jual beli mobil bekas.

Meski banyak pilihan, berdagang di media sosial seperti halnya Facebook, atau Instagram masih cukup menjanjikan untuk menggaet pecinta mobil klasik.

Namun baru-baru ini sedang marak penipun jual mobil lawas di beberapa akun Instagram. Salah satunya @klasixgarage.id yang diretas oleh orang tidak bertanggung jawab hingga menipu puluhan konsumen.

“Laporan yang saya dapatkan hingga saat ini sudah 38 orang tertipu, dan kerugian hampir Rp2 miliar,” tulis postingan status akun barunya @klasixauto.id, dikutip Senin 18 September 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic