Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Mau Kalah Saing, Honda dan Nissan Kolaborasi Bikin Mobil Listrik

Nissan dan Honda resmi kolaborasi

100kpj - Brand mobil Jepang terbilang ketinggalan di era ramah lingkungan saat ini, terutama dalam persaingan EV (Electric Vehicle) dibandingkan merek China. Maka berbagai cara dilakukan agar tidak kalah saing, salah satunya berkolaborasi.

Seperti yang dilakukan Honda Motor Co., Ltd dan Nissan Motor Co., Ltd yang resmi menjalin kerja sama untuk pengembangan mobil listrik di pasar global. Dua pabrikan raksasa asal negeri sakura itu akan mempercepat lahirnya kendaraan ramah lingkungan.

Baca jugaNissan dan Honda Siap Bersatu Melawan Mobil Listrik China yang Makin Gila

Nissan Leaf. Foto: Electrive.

Penandatanganan kerjasama ini bertujuan sebagai upaya mempercepat menuju netralitas karbon, serta mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas dengan pengembangan teknologi keselamatan canggih.

Kerja sama ini meliputi studi, dan riset mengenai perangkat lunak otomotif, komponen inti kendaraan listrik, dan berbagai produk lainnya.

"Dalam periode transformasi industri otomotif yang terjadi sekali dalam satu abad ini, kami akan mengkaji potensi kemitraan antara Nissan dan Honda," ujar President and Representative Executive Officer Honda, Toshihiro Mibe, dikutip dalam keterangannya, Selasa 19 Maret 2024.

Berita Terkait
hitlog-analytic