Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Calon Penjegal Rush Terciduk di Jalan RI, Harganya Bakal Lebih Murah?

Kia Sonet sudah mendarat di Indonesia

100kpj – Mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) menjadi tren di dunia. Sejumlah pabrikan berlomba-lomba merilis mobil jenis tersebut demi bertahan di tengah persaingan. Hal itu juga dilakukan oleh Kia untuk menarik konsumen di global.

Brand asal Korea Selatan itu sedang fokus menggarap pasar SUV dengan melahirkan beberapa produk baru. Salah satu model terbarunya pernah dipamerkan dalam bentuk konsep di pameran Delhi Auto Expo 2020, yakni Kia Sonet.

Sejak purwarupanya hadir, Kia Sonet langsung diproduksi massal dan sudah resmi diluncurkan di India pada Agustus tahun ini. Setelah mengaspal di Negeri Bollywood, SUV berdimensi kompak tersebut akan masuk pasar Tanah Air.

Kia Sonet tampilan belakang spyshoot

Hal itu diketahui dari situs resmi Samsat DKI Jakarta baru-baru ini. Mobil berjenis crossover yang sudah dilaporkan Kia terdapat dua tipe, untuk transmisi matik nilai jual sebelum dikenakan pajak Rp181 juta, dan versi manual Rp174 juta.

Diduga crossover dengan status mesin 1.500cc itu adalah Kia Sonet. Sebab bentuk kamuflasenya ketika uji coba di jalan raya Indonesia tertangkap kamera salah satu Youtuber otomotif, dan diunggah ke Instagram @bang_koboi.

Yang unik Kia menyematkan stiker #AkuAjaPakaiMasker bodi samping dan bagasi. Terlihat bumper depan, dan kap mesin SUV kompak tersebut dislubungi kain hitam. Hanya kisi-kisi grill, lampu utama, dan foglamp diberikan lubang, seakan-akan seperti menggunakan masker.

Berita Terkait
hitlog-analytic