Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Adu Kemampuan Mesin Suzuki Grand Vitara Hybrid, Honda HR-V, dan Hyundai Creta

Suzuki Grand Vitara
Sumber :

100kpj – Pasar mobil SUV kompak di Indonesia akan semakin ramai di tahun ini. Terutama di segmen Honda HR-V, Hyundai Creta, dan Kia Sonet yang akan kehadiran dua pesaing baru, yaitu Suzuki Grand Vitara, dan Chery Omoda 5.

Soal waktu peluncuran, kedua produk terbaru itu akan melantai di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlansung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 16-26 Februari 2023.

Mesin Suzuki Grand Vitara

Suzuki Grand Vitara cukup menarik perhatian, mengingat mobil SUV kompak tersebut hanya ditawarkan dalam varian mild-hybrid, dan hybrud murni di India. Artinya yang masuk pasar Indonesia antara kedua versi tersebut.

"Pokoknya untuk ukuran Suzuki ini mobil paling canggih. Bukan di mesin (saja), cuma di fitur lainnya juga," ujar 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS, Harold Donnel di Jakarta, Kamis 9 Februari 2023.

Mobil tersebut akan berstatus impor utuh dari negeri Bollywood. Sebelum dirilis secara resmi, beberapa tenaga penjual diler Suzuki menyebut bahwa model yang akan dijual adalah Grand Vitara mild-hybrid.

Seperti diketahui, semi hybrid yang ditanam di dalam Grand Vitara generasi terbaru itu cara kerjanya serupa dengan teknologi di Ertiga hybrid. 

Berita Terkait
hitlog-analytic