Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocoran Harga Suzuki Grand Vitara, Lebih Murah dari Honda HR-V

Suzuki Grand Vitara
Sumber :

100kpj - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Suzuki Grand Vitara di pameran Indonesia Internasional Motor Show, atau IIMS 2023 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Suzuki Grand Vitara yang ditawarkan untuk pasar Indonesia adalah versi mild hybrid, di mana secara teknologi serupa dengan Ertiga. Mengandalkan baterai lithium-ion 6 ampere, dikawinkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) sebagai pengganti alternator.

Yang membedakan, Grand Vitara menggunakan mesin baru dengan kode K15C berkapasitas 1.500cc Dual Jet. Enjin itu dapat menyemburkan tenaga maksimal 103 PS di 6.000 rpm, torsi 136,8 Nm di 4.400 rpm.

Disalurkan melalui transmisi matik 6-percepatan, lengkap dengan paddle shift. Secara dimensi Grand Vitara memiliki panjang 4.345 mili meter, lebar 1.795 mm, tinggi 1.645 mm, dengan jarak poros roda depan ke belakang alias wheelbase 2.600 mm.

Sedangkan jarak pijak terendah ke tanahnya 210 mm, cukup kompak untuk mobil sekelasnya. Di atas kertas jika dibandingkan dengan Honda HR-V, atau Hyundai Creta sebagai pesaingnya, Grand Vitara masih sedikit lebih panjang, dan lebar.

Soal fitur keamanan, SUV 5-penumpang Suzuki itu disematkan 6 air bag, untuk pengereman sudah didukung ESP (Electronic Stability Program), ABS (Anti-lock Braking System), BA (Brake Assist) dan EBD (Electronic Brake-force Distribution).

Meski bentuknya kompak, untuk memudahkan penggunanya di kondisi jalan tertentu, atau parkir sudah dilengkapi kamera 360 yang bisa meantau mobil secara utuh dari layar head. Lalu terdapat kamera parkir di bagian belakang, dan sensor parkir.

Berita Terkait
hitlog-analytic