Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Volkswagen T-Cross Siap Hadir di RI, Raize dan Rocky Perlu Waswas

Volkswagen T-Cross edisi 2019 siap hadir di RI
Sumber :

100kpj – Sport Utility Vehicle atau SUV dengan ukuran kompak menjadi salah satu jenis mobil yang sedang digandrumi di dunia. Di Indonesia segmen tersebut sedang memanas sejak kehadiran Toyota Raize, dan Daihatsu Rocky.

Kedua mobil yang dibangun dari satu platform tersebut berhasil menyedot perhatian masyarakat, terlebih harganya cukup terjangkau setelah pemerintah memberikan isentif PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah).

Volkswagen T-Cross

Sebelumnya pasar SUV kompak diisi Nissan Magnite, dan Kia Sonet, melihat peluang yang masih besar Raize dan Rocky hadir pada April 2021. Selisih beberapa bulan, brand asal Perancis merilis produk sejenis melalui Renault Kiger. 

Meski sudah cukup ketat, tidak membuat produsen lain gerah. Salah satunya PT Garuda Mataram Motor sebagai pemegang merek Volkswagen yang diam-diam mendaftarkan produk terbarunya untuk terjun di kolam yang sama.

Produk baru yang dimaksud adalah Volkswagen T-Cross yang tercantum dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 40 Tahun 2021 tentang Perhitungan Dasar Pengenaan Pajak kendaraan Bermotor, dan Bea Balik Nama.

SUV kompak asal Jerman itu hanya tersedia satu varian, yakni T-Cross 1.0 TSI matik dengan harga dasar Rp292,950 juta. Artinya jauh lebih mahal dibandingkan tipe tertinggi calon pesaingnnya, seperti Raize, Rocky, Sonet, dan Kiger.

Berita Terkait
hitlog-analytic