Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gara-gara Ini Mobil China Pesaing Honda WR-V dan Toyota Raize Gagal Dijual

Chery Tiggo 4 Pro
Sumber :

100kpj – PT Chery Sales Indonesia (CSI) sempat ingin meluncurkan Chery Tiggo 4 Pro di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023 yang berlangsung pada 10-20 Agustus 2023 lalu di ICE BSD, Tangerang.

SUV China calon pesaing Honda WR-V dan Toyota Raize itu tidak jadi dirilis, atau gagal dijual tahun ini, karena berdasarkan hasil riset Chery ternyata penerimaan pasar dengan bentuk Tiggo 4 kurang diminati.

Chery Tiggo 4 Pro

“Tiggo 4 kita lagi make over butuh waktu, karena banyak masukkan. Interior, teknologi sudah oke, tapi eksterior butuh penyesuaian masukkan dari konsumen, diler,” ujar Head of Public Relation PT CSI, Rifkie Setiawan di BSD, Tangerang, Rabu 20 September 2023.

Menurutnya hampir semua masukan berfokus pada desain eksterior, sehingga sedang dipermak untuk menyesuaikan selera pasar. Artinya tetap akan dipasarkan, namun bukan untuk tahun ini melainkan 2024. 

“Semuanya minta eksterior (di perbaiki), jadi kita ingin ketika mobil itu keluar sudah cocok. Langsung dirakit di sini, Tiggo 4 tahun depan (baru dijual), tapi soal waktu tetap Chery Omoda 5 EV duluan (awal tahun depan),” tuturnya.

Padahal jika melihat desain eskterior Tiggo 4 Pro tidak berbeda jauh dengan mobil sekelasnya seperti WR-V, atau Raize secara dimensi kompak. Ibarat Tiggo 8 Pro versi kecil, baik dari desain gril, dan lampu kabutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic