Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Brothers-Benz Jakarta Kumpulnya Pemilik Mercy Jenis Apapun, Termasuk Wanita Sosialita

Komunitas Mercedes-Benz Brothers-Benz DKI Jakarta
Sumber :

100kpj – Komunitas mobil di Indonesia umumnya terbentuk dari satu ketertarikan brand. Berbeda dengan perkumpulan Mercedes-Benz yang lahir dengan nama berbeda-beda berdasarkan tipe mobil the three-pointed star tersebut.

Mulai dari pemilik C-Class, E-Class, G-Class, hingga S-Class punya komunitas masing-masing, yang diakui oleh produsennya, Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), berada di bawah payung Mercedes-Benz Club Indonesia (MBCLUB INA).

Namun karena banyaknya pecinta mobil besutan Jerman tersebut, terbentuk salah satu komunitas yang membebaskan semua pengguna Mercy ada di dalamnya, diberinama Brothers-Benz Indonesia yang bermarkas di Bandung, Jawa Barat.

Setelah lahir sekitar tiga tahun lalu, tepatnya bulan September, muncul chapter dari komunitas tersebut, yaitu Brothers-Benz DKI Jakarta. Meski statusnya baru, namun perkumpulan itu sudah terdaftar di IMI (Ikatan Motor Indonesia).

Ketua Brothers-Benz DKI Jakarta, Iwan Diah mengatakan, asal mula lahirnya cabang di Ibu Kota itu karena teman-teman lamanya yang tergabung di grup WhatsApp ternyata sebagian besar pemilik the three-pointed star dari berbagai tipe.

"Kebetulan kawan di Bandung punya klub Brothers-Benz Indonesia yang sudah terbentuk sejak 3 tahun lalu. Dari situ kami mengajukan untuk chapter Jakarta, meskipun ada banyak sister (teman wanita) di komunitas ini," ujar Iwan di Hotel Neo+ Kebayoran, Jakarta Selatan saat proses pengukuhan segara simbolis, Rabu 28 Juni 2023.

Pria yang akrab disapa Bang Wan itu bukan orang baru, ada beberapa komunitas Mercy yang sudah dia lahirkan, hingga akhirnya dipercaya mementori Brothers-Benz Jakarta. Di mana sebagian besar anggotanya belum pernah tergabung di dalam komunitas.

Berita Terkait
hitlog-analytic