Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lexus LBX Hadir, Mobil SUV Kompak Baru Saudara Toyota Yaris Cross

Lexus LBX SUV kompak baru
Sumber :

100kpj – Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) kompak bukan hanya digandrumi di Indonesia, di pasar global mobil gagah dengan kapasitas 5-penumpang itu sedang menjadi trend, hingga Lexus masuk ke segmen tersebut.

Lexus sebagai brand mewah di bawah naungan Toyota baru saja memperkenalkan Lexus LBX. Secara dimensi menjadi paling kecil dibandingkan lineup SUV miliknya yang ada saat ini, seperti UX, atau NX, atau RX.

Lexus LBX SUV kompak baru

Dimensi Lexus LBX sedikit lebih besar dari Toyota Raize, atau Kia Sonet. Karena panjang keseluruhan mobil baru Lexus itu 4.190 mili meter, masih lebih kecil dibandingkan Volkswagen T-Cross di segmen SUV kompak.

Namun LBX memiliki lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.560 mm, dengan jarak poros roda 2.580 mm. Maka di atas kertas dimensinya lebih pendek dari Yaris Cross sebagai saudaranya.

Mobil yang mengandalkan platform Toyota New Global Architecture, atau TNGA-B tersebut ditawarkan dalam dua pilihan velg, yaitu berukuran 17 inci dibalut ban 225/60, dan ring 18 dengan ban 225/55.

Melalui keterangan resminya, SUV untuk segmen menengah tersebut akan tersedia dalam versi hybrid dengan penggerak roda depan, dan empat roda. Lantas gimana dengan dapur pacunya?

Berita Terkait
hitlog-analytic