Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda WR-V Paling Laku di Awal 2023, Gimana Nasib Duet Raize-Rocky?

Honda WR-V diganjar promo di GIIAS Semarang

100kpj – Untuk meramaikan segmen SUV (Sport Utility Vehicle) kompak di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda WR-V pada November 2022. Mobil tersebut baru mulai diproduksi massal per Desember.

Honda WR-V ditawarkan 3 varian dengan konfigurasi 5-penumpang. Secara harga mobil tersebut bertemu langsung dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Nissan Magnite, Kia Sonet, atau paling mahal Volkswagen T-Cross.

Toyota Raize

Mobil SUV buatan brand berlogo H tersebut dijual mulai dari Rp271,900 juta tipe E CVT, lalu RS CVT harganya Rp289,900 juta, dan tipe RS CVT with Honda Sensing mencapai Rp309,900 juta on the road DKI Jakarta.

Meski menjadi pendatang baru, namun WR-V sebagai wujud nyata dari SUV RS Concept tersebut berhasil membius masyarakat. Hal itu terlihat dari jumlah pemesanan, atau penjualannya selama melantai di RI.

Sejak dirilis pada bulan 11 tahun lalu, penjualan WR-V dari diler ke konsumen 2.411 unit. Angka tersebut terbagi menjadi 1.780 unit selama Januari 2023, sehingga paling laku di kelasnya dengan market share mencapai 42 persen.

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan, Honda WR-V disambut baik, selama 3 bulan setelah diluncurkan sudah mengumpulkan pemesanan lebih dari 5.000 unit di Indonesia.

Berita Terkait
hitlog-analytic