Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

5 TERPOPULER: Kosongnya Pabrik Esemka, Toyota Luncurkan Corolla Cross

Pikap Esemka Bima
Sumber :

100kpj – Erick Thohir sebagai Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) mencopot Sonny Widjaja dari jabatan Direktur Utama di PT Asabri Persero (Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia). Harta kekayaan Sonny Widjaja pun menjadi sorotan.

Lalu ada berita soal kosongnya pabrik Esemka, yang menimbulkan pertanyaan kemana para karyawannya. Kemudian Toyota yang baru saja meluncurkan Corolla Cross yang harganya cukup fantastis.

Berikut 5 Berita Terpopuler 100KPJ, Kamis 6 Agustus 2020.

1. Jendral TNI Yang Dicopot Erick Thohir Punya Harta Berjalan Miliaran



Atas pencopotan Sonny Widjaja, nama mantan Dirut Asabri itu menjadi perbincangan, tak tekecuali soal harta kekayaan yang dimilikinya sejak menitih karir di perusahaan pelat merah tersebut.

Menurut data yang dikantongi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sonny merupakan salah satu Jendral TNI yang kaya raya. Sebab berdasarkan laporannya di 2016 lalu saat sudah menjabat sebagai Dirut di Asabri total kekayannya mencapai Rp22,584 miliar.

Baca selengkapnya: klik di sini.

2. Pabrik Esemka Dikabarkan Kosong, Karyawannya ke Mana?



Sejak pandemi corona mewabah di Indonesia, banyak perusahaan otomotif yang akhirnya terdampak. Salah satunya PT Solo Manufaktur Kreasi, selaku produsen mobil Esemka, yang disebut-sebut mengalami kesulitan finansial.

Bahkan, bulan lalu, warga yang tinggal di sekitar pabrik mengatakan, PT Esemka mengurangi sejumlah kegiatan produksi. Itulah mengapa, kata mereka, banyak karyawan yang akhirnya dirumahkan dan rela upah bulanannya dipotong.

Baca selengkapnya: klik di sini.
Berita Terkait
hitlog-analytic