Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sinyal Toyota Jual Mobil Hidrogen di Indonesia, Gandeng UGM Buat Studi

Sinyal Toyota jual mobil hidrogen di Indonesia

100kpj – Untuk menuju netralitas karbon, atau dekarbonisasi ada banyak cara yang bisa dilakukan pabrikan kendaraan. Mengingat sumber energi terbarukan bukan hanya melalui listrik, namun masih ada hidrogen.

Meski secara global kendaraan listrik dianggap niscaya menekan emisi karbon dari mesin kendaraan yang menggunakan minyal fosil, namun Toyota punya alternatif lain, yaitu memanfaatkan hidrogen, atau zat air.

Toyota Corolla Cross Bioethanol dan Corolla Cross Hidrogen konsep

Saat ini Toyota Motor Corporation sudah memiliki beberapa mobil hidrogen, baik masih dalam bentuk konsep, ataupun sudah dipasarkan layiknya Toyota Mirai.

Melihat pabrikan, atau produsen lain belum terlalu tertarik mengembangkan mobil hidrogen, maka peluang itu dilirik Toyota terutama untuk Indonesia. Ada sinyal teknologi air itu akan dibawa ke pasar domestik.

Sebelum tahap penjualan, memerlukan proses studi yang panjang. Namun langkah awal itu sudah dilakukan PT Toyota Indonesia Motor Manufacturing (TMMIN) dengan menggandeng Universitas Gajah Mada (UGM).

Toyota Mirai lansiran 2019 dipamerkan saat seminar bersama kementerian terkait di perguruan tinggi yang berlokasi di Yogyakarta itu, diduga sedan hidrogen tersebut menjadi objek penilitian di tahap selanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic