Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Esemka Persiapkan 3 Dealer Baru Guna Memenuhi Kebutuhan Konsumen

Test drive Mobil Esemka Bima pikap di IIMS 2023
Sumber :

100kpj – Pabrikan mobil lokal Solo Manufaktur Kreasi alias Esemka, tengah mempersiapkan tiga dealer baru pada tahun ini. Kabar tersebut diungkapkan Presiden Direktur Esemka Eddy Wirajaya saat pameran IIMS 2023.

Seperti diketahui, saat ini Esemka baru mempunyai satu dealer yang berdekatan dengan pabriknya di Boyolali, Jawa Tengah. Ke depan, Esemka akan mendirikan tiga dealer baru tahun ini, salah satunya di Jakarta.

"Rencana kita (tahun ini) mau ada tiga tetapi eksekusi nanti kita update. Jakarta, Boyolali sudah ada, kalau bisa Jawa Timur dan Jawa Tengah," ungkap Eddy di stan Esemka di JIExpo Kemayoran, beberapa waktu lalu.

Mobil listrik Esemka Bima EV

Eddy Wirajaya mengungkapkan, tiga deaer baru itu kategori 3S, yang akan melayani penjualan (sales), servis (service) dan suku cadang (spare part). Saat ini untuk di Jakarta, Esemka masih memakai bengkel rekanan untuk servis.

"Kita memang sekarang hanya ada di Boyolali. Tapi kita juga gandeng bengkel rekanan di Jakarta. Itu Adijaya Motor di Haji Nawi, Jakarta Selatan. Di situ semua servis bisa, tapi kalau baterai (mobil listrik) kan kita baru pengenalan dan kita akan siapkan layanannya,” ujar Eddy.

Tak bisa dipungkiri, adanya keraguan masyarakat untuk memboyong mobil Esemka tak lain karena pelanan purna jualnya yang belum jelas. Maka itu, Esemka berusaha untuk memperluas jaringannya tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic