Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kaget, Ignasius Jonan Kasih Oleh-oleh Mobil Esemka untuk Marinir

Ignasius Jonan kasih Hadiah Esemka untuk Marinir
Sumber :

100kpj – Sebelum sukses di PT KAI, Ignasius Jonan sempat menjadi direktur pada usia 36 tahun di Citibank. Dari sana, dia menjadi Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero), dan kembali lagi di Group Citibank. Waktu itu, Jonan dikenal sosok muda yang cerdas dan profesional.

Karir pria yang lahir di Singapura 21 Juni 1963 ini terbilang tokcer, Namanya mulai ramai dibicarakan publik saat dia menjadi direktur PT Kereta Api Indonesia (KAI), pada usia 46 tahun. Ia salah satu profesional yang diminta mengurus perusahaan plat merah. 

Dua tahun berjalan menjadi Menteri Perhubungan, Jonan terkena gelombang reshuffle kabinet. Pada 27 Juli 2016, posisinya digantikan oleh anak buahnya Budi Karya Sumadi Direktur Utama PT Angkasa Pura II.

Ignasius Jonan beli Esemka Bima

Namun, dua bulan kemudian, Presiden Jokowi yang sejak awal sudah terkesima dengan karakter dan kemampuan kerja Jonan mengangkat kembali menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada 14 oktober 2016.

Nah, saat ini dirinya sedang asik menjalani aktivitasnya sebagai motivator dan mengurus bisnisnya. Bisa jadi waktu luangnya saat ini bisa semakin banyak, buktinya dirinya masih ada waktu untuk bercocok tanah hidroponik.

Waktu luang lainnya dimanfaatkan untuk tetap menjalin silaturahmi dengan kenalannnya saat masih menjabar sebagai menteri, seperti mengunjungi Markas Komando Korps Marinir di Jakarta Pusat.

Berita Terkait
hitlog-analytic