Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nissan Akhirnya Resmi Tutup Pabrik di Indonesia

Nissan X-Trail
Sumber :

100kpj – Pandemi virus corona atau covid-19 benar-benar memberikan dampak besar pada sektor otomotif di berbagai dunia, termasuk Indonesia. Salah satu pabrikan yang kena imbas dan mengalami krisis adalah Nissan.

Agar bisa menyelamatkan perusahaan, Chief Executive Officer Nissan Motor Company, Makoto Uchida memutuskan untuk mengadakan perubahan yang cukup besar dan berani. Uchida telah menyelesaikan rencana perusahaan selama 4 tahun ke depan. Salah satunya, yakni dengan menutup pabrik mereka di Indonesia. Hal ini diambil demi bisa menjaga kualitas bisnis, serta keuangan perusahaan.

Baca Juga:
Catat, Pelayanan SIM dan STNK Ditutup hingga Akhir Juni

Ditolak Warga, Pria Ini Terpaksa Karantina di Mobil Selama 7 Hari

Tertarik Beli Motor Matik Bekas, Ikuti Tips Ini Demi Dapat yang Bagus

“Rencana tranformasi kami fokus untuk mendapatkan peningkatan yang stabil, ketimbang memperluas pasar. Kami akan berkonsentrasi pada peningkatan kualitas bisnis, sembari menjaga keuangan dan fokus pada keuntungan yang didapat per unit,” ujarnya, seperti dikutip 100KPJ dari rilis Nissan, Jumat 29 Mei 2020.

Efisiensi menjadi kunci Nissan, untuk bisa bertahan di dunia bisnis otomotif. Mereka melakukan itu, dengan memanfaatkan pabrik di Thailand sebagai satu-satunya basis produksi untuk wilayah Asia Tenggara. Selain itu, merek yang membawahi Datsun itu juga berencana menutup pabrik mereka di Barcelona, Spanyol.

Berita Terkait
hitlog-analytic