Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mulai Hari Ini, KRL hingga Transjakarta Cuma Sampai Jam 8 Malam

Bus Transjakarta
Sumber :

100kpj – Sejumlah moda transportasi umum di DKI Jakarta memberlakukan pembatasan jam operasional hingga dua pekan karena merebaknya virus corona atau covid-19. Transportasi tersebut meliputi kereta commuterline atau KRL, MRT, LRT, dan bus Transjakarta.

Pembatasan jam operasional tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Sebab, hingga saat ini jumlah pasien positif corona tertinggi di Indonesia ada di Ibu Kota.

Keempat moda transportasi publik tersebut, akam memulai jam operasinya pada pukul 06.00 sampai 20.00 WIB. Pembatasan tersebut akan mulai dilakukan pada hari ini, Senin 23 Maret 2020. Dinas Perhubungan DKI Jakarta sendiri sudah melakukan koordinasi lebih dulu dengan Kementrian Perhubungan dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) atas kebijakan ini.

Baca Juga:
5 Manfaat yang Bakal Kamu Dapatkan Jika Gabung Klub Motor

Pemerintah Tuntut Penagihan Kredit Lewat Debt Collector Disetop

Ducati: MotoGP 2020 Sebaiknya Digelar 10 Seri Saja

Sebab, KRL menyesuaikan dengan jam operasional transportasi di Jakarta. "PT KCI mendukung kebijakan pemerintah agar masyarakat bekerja di rumah untuk menghambat penyebaran virus corona. Mohon dapat menyesuaikan perjalanan Anda. Jadwal lengkap dapat dilihat di www.krl.co.id." bunyi pernyataan PT KCI.

Untuk MRT, headway atau jarak antarkereta MRT tetap dipertahankan. Pada jam sibuk dari jam 07.00-09.00 setiap 5 menit sekali begitu juga pada pukul 17.00-19.00 setiap 5 menit sekali. Sedangkan di luar jam tersebut tetap 10 menit sekali sambil melihat perkembangan di hari-hari berikutnya Jumlah penumpang MRT maksimal 60 orang per kereta atau dalam 6 kereta pada 1 rangkaian menjadi 360 orang.

Sementara Transjakarta juga membatasi jumlah penumpang, untuk bus gandeng memuat 60 orang dari biasanya mengangkut 180 penumpang dan bus single adalah 30 orang. Penghentian rute non-BRT.

Berita Terkait
hitlog-analytic