Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ducati: MotoGP 2020 Sebaiknya Digelar 10 Seri Saja

Marc Marquez vs Andrea Dovizioso di MotoGP Qatar
Sumber :

100kpj – Jadwal balapan MotoGP 2020 mengalami banyak perubahan usai merebaknya wabah corona di beberapa negara. Ducati menilai sebaiknya balapan di musim ini tidak digelar sesuai semestinya, dan hanya 10 seri saja.

FIM dan Dorna seelumnya telah memutuskan untuk menunda gelaran MotoGP Qatar dan Thailand. Begitu juga dengan MotoGP Amerika Serikat yang awalnya bakal digelar 3-5 April, begitu juga dengan MotoGP Argentina. Semula, Argentina akan menggelar balapan pada 17-19 April, dan akan menjadi seri pembuka.

Baca Juga:
Spanyol Jadi Seri Pembuka, Ini Jadwal Terbaru Balapan MotoGP 2020

Ada Penyemprotan Disinfektan, Beberapa Ruas Jalan di Jakarta Ditutup

Pemerintah Tuntut Penagihan Kredit Lewat Debt Collector Disetop

Namun, nyatanya hal tersebut tak terlaksana usai pemerintah Argentina memutuskan untuk menunda semua event intenasional. Alhasil, FIM dan Dorna pun memutuskan untuk membuka kasta pertama balapan motor ini di Spanyol pada 3 Mei mendatang. Namun, semua itu menjadi sulit ketika beberapa negara tim peserta di lockdown.

Seperti Italia, yang mana ada Ducati, Aprillia dan KTM. serta beberapa pembalap asal Negeri Pizza tersebut. Bos Ducati, Gigi Dall'lgna menilai MotoGO 2020 sebanyaknya dikurangi jadwalnya dan hanya 10 seri saja yang digelar.

"Menggelar 19 Grandprix yang tersisa bukan ide yang realistis. Kalendernya sudah dipublikasikan, lalu diperbarui.Tapi, impersinya tersebut akan berubah lagi," katanya dilansir dari GPOne.

Berita Terkait
hitlog-analytic