Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dishub DKI Terapkan Rekayasa Lalu Lintas di Malam Tahun Baru, Cek Rutenya

Ganjil Genap Jakarta
Sumber :

100kpj –  Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menerapkan rekayasa lalu lintas pada malam pergantian tahun baru. Menyusul akan digelarnya perayaan Malam Tahun Baru 2024 bertajuk "Malam Muda-Mudi Jakarta Kota Global" pada Minggu 31 Desember 2023.

Acara akan digelar di sepanjang Jalan M.H. Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman. Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo menjelaskan bahwa acara itu dimulai pada pukul 19.00-01.00 WIB.

Parade Jakarnaval akan dimulai di titik awal pada pukul 21.30 WIB dan diperkirakan tiba di titik akhir pada pukul 23.00 WIB, dengan rute start dari Panggung Jakarnaval di Pintu Barat Daya Monas/Patung Kuda-Jalan M.H. Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman. Lalu berputar di Bundaran Patung Pemuda Membangun-kembali ke utara Jalan Jenderal Sudirman-finish di FX Sudirman melalui Jalan Pintu Satu Senayan.

Maka itu, kata Syafrin, pihaknya menerapkan rekayasa lalu lintas berupa penutupan ruas jalan di 26 titik dan rute alternatif pengalihan arus lalu lintas, mulai pukul 19.00-01.00 WIB.

"Kami menerapkan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas pada Malam Muda Mudi Jakarta Kota Global. Kami imbau masyarakat dapat mematuhi aturan yang berlaku dan mengikuti arahan petugas di lokasi, serta mengutamakan keselamatan di jalan,” kata Syafrin dalam keterangannya Kamis, 28 Desember 2023.

“Kami juga sangat mengimbau kepada warga untuk menggunakan angkutan umum saat menuju lokasi – lokasi kegiatan acara di mana kami telah mensinergikan dengan pihak penyelenggara transportasi umum di Jakarta, seperti Kereta Commuter Indonesia dan BUMD bidang transportasi untuk menyesuaikan waktu operasional, sehingga memudahkan mobilitas masyarakat," lanjutnya.

Syafrin menjelaskan bahwa sejumlah ruas jalan akan ditutup dan Dishub DKI menyediakan rute alternatif pengalihan arus lalu lintas. Ruas jalan yang ditutup, yaitu Jalan Jenderal Sudirman (mulai dari Bundaran Senayan sampai dengan Bundaran HI), Jalan M.H. Thamrin (mulai dari Bundaran HI sampai dengan Bundaran Patung Kuda), Jalan Pintu 1 Senayan, Jalur Lambat Kupingan Semanggi (Gatot Subroto) sisi Barat, Jalan Bendungan Hilir, Jalan KH. Mas Mansyur, Jalan Karet Pasar Baru Timur 5, Jalan Kupingan BNI 46, Jalan Kota Bumi dan Jalan Baturaja, Jalan Teluk Betung, dan Jalan Kebon Kacang.

Berita Terkait
hitlog-analytic