Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sukses Jual Bus Listrik BYD, VKTR Siap Bikin Mobil Listrik Bareng Indomobil

Indomobil Group dan VKTR
Sumber :

100kpj – PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk, sebagai anak usaha dari Grup Bakrie dikenal sebagai produsen kendaraan listrik, khususnya di kelas komersial seperti merakit bus listrik BYD untuk TransJakarta, hingga truk listrik.

Untuk memperluas bisnisnya demi percepatan kendaraan listrik di Indonesia, dan meningkatkan inovasi EV (Electric Vehicle), VKTR dan Indomobil Group bekerja sama, melalui anak perusahaannya PT IMG Sejahtera Langgeng.

Bus listrik Bakrie Autoparts.

Kolaborasi tersebut akan memperluas jangkauan, dan meningkatkan penetrasi teknologi EV di dalam negeri, serta mempercepat adopsi kendaraan ramah lingkungan yang digencarkan pemerintah demi menekan emisi.

Berbekal pengalaman di bidang otomotif dari masing-masing perusahaan, kerja sama itu akan menghadirkan solusi transportasi ramah lingkungan, serta mempercepat transisi mobilitas berkelanjutan.

Direktur Utama PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk, Gilarsi W. Setijono mengatakan, perusahaannya terus berkomitmen untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia, salah satu realisasi kerja sama strategis dengan Indomobil.

“Kami berbangga, dan berbahagia dapat berkolaborasi dengan Indomobil dalam mendorong percepatan adopsi kendaraan listrik di Indonesia yang terus bertumbuh,” ujar Setijono dikutip dari keterangannya, Rabu 21 Februari 2024.

Berita Terkait
hitlog-analytic